Sabtu, 12 Maret 2011

Abanda Bawa Persib Bandung Memenangi Derby Jabar


KARAWANG, (PRLM).- Gol Abanda Herman menit 63 memastikan kemenangan Persib Bandung 2-1 (1-1) atas tuan rumah Pelita Jaya Karawang dan tamunya Persib Bandung pada lanjutan pertandingan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu petang.

Abanda memanfaatkan bola tinggi hasiol tendangan penjuru dari rusuk kiri pertahanan Pelita. Gol itu juga merupakan kesalahan penjaga gawang I Made Pasek Wardana yang memutuskan keluar gawang namun gagal menghadang bola yang disundul Abanda ke gawang Pelita, 2-1.

Sebelumnya pemain tuan rumah Ramirez mencetak gol balasan bagi Pelita menit 54 lewat titik putih. Hukuman tersebut diawali tembakan tak berbahaya pemain Pelita ke kotak penalty Persib. Namun secara mengejutkan, bola yang seharusnya bisa dihalau dengan tendangan justru disundul oleh Maman sambil menjatuhkan diri. Akibatnya bola menyentuh tangannya dan wasit menunjuk titik putih.

Hingga gol balasan Pelita terjadi pada awal babak kedua, Persib yang menampilkan permainan apik dari kaki ke kaki mampu mengimbangi tekanan tuan rumah yang menurunkan tombak kembar Safee dan Feriansyah.

Gol Persib tercipta menit 9 melalui pemain asal Jepang Matsunaga yang melepaskan diri dari perangkap offside dan menaklukkan penjaga gawang Pelita, I Made Kadek Wardana.

Gol ini ini langsung memicu pemain tuan rumah untuk meningkatkan tempo permainan dalam upaya mencari gol balasan. Namun Persib yang diinstruksikan bertahan jauh di luar kotak penalti sendiri mampu menghalau setiap serangan Pelita.

Menjelang turun minum, pemain Pelita yang dilanda frustrasi mulai menerapkan permainan keras. Situasi ini dimanfaatkan Persib, ketika Gonzalez secara cerdik “mengundang” pemain Pelita melakukan pelanggaran terhadap dirinya yang menghasilkan kartu kuning bagi pemain lawan. Namun kedudukan tetap 1-0 hingga turun minum.

Hasil itu mengangkat posisi Persib ke urutan 11 dari 15 klub yang berlaga di Liga Super Indonesia. Persib kinin memiliki 19 biji kemenangan, sama dengan perolehan biji kemenangan Persela Lamongan yang unggul selisih gol.

Sedangkan Pelita masih terpuruk zina degradasi LSI dengan raihan 13 biji kemenangan dan hanya berada satu peringkat di atas juru kunci Bontang FC.

Susunan pemain Persib Bandung: Markus Haris Maulana (gawang) - Maman Abdurahman, Abanda Herman, M Agung Pribadi, Siswanto, Atep, Hariono, Miljan Radovic, Isnan Ali, Matsunaga Shohei, Christian Gonzales.

Pelita Jaya: I Made Kadek Wardana (gawang) - Ardan Aras, Christopehr Ross Doig, Ruben Sanadi, Joko Sasongko, Dedi Kusnandar, Troy Heafied, Mahdis Faris, Juan Ramirez, Egi Megiansyah, Safee Sali. (A-26).***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar