Rabu, 28 Juli 2010

Piala Indonesia

Sriwijaya Singkirkan Persipura di Semifinal Piala Indonesia


foto
Sriwijaya FC VS Persipura.

TEMPO Interaktif, Sidoarjo - Sriwijaya FC Palembang menyingkirkan Persipura Jayapura dalam semifinal Piala Indonesia di Sidoarjo, Selasa (27/7) melalui kemenangan 3-1 di adu penalti.

Meski terus ditekan, Sriwijaya FC Palembang memberikan perlawanan sengit saat menghadapi Persipura Jayapura dalam semifinal Piala Indonesia 2010 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (27/7). Sriwijaya yang sempat tertinggal 2-1 bahkan mampu memaksa Persipura menjalani babak tambahan waktu setelah striker Pavel Solomin mencetak gol di menit ke-65.

Persipura tampil mendominasi sejak pertandingan dimulai. Serangan cepat Persipura membuahkan gol ketika pertandingan baru berjalan tiga menit melalui gelandang Gerald Pangkali. Sriwijaya berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti striker Keith Kayamba Gumbs di menit ke-10. Kedudukan imbang ini bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persipura makin meningkatkan serangannya ke gawang Sriwijaya yang dikawal Fery Rotinsulu. Para pemain Persipura pun tak jarang melepaskan tembakan spekulasi jarak jauh untuk mengantisipasi ketatnya pertahanan Sriwijaya. Persipura berhasil menjebol gawang Sriwijaya di menit 57 melalui gol spektakuler bek Victor Igbonefo yang menembak bola dari jarak sekitar 30 meter.

Namun delapan menit kemudian, Pavel berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan setelah melesakkan gol ke sisi kanan gawang Jendry Pitoy. Pavel sempat mengecoh para bek Persipura di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dijangkau Jendry. Dengan hasil ini, Sriwijaya masih punya kesempatan melalui babak perpanjangan waktu.

Dalam adu penalti, Kayamba, Pavel, Rachmat Rivai berhasil mencetak gol. Sedangkan Zah Rahan gagal. Dari Persipura, Igbonefo, Pangkali, dan Immanuel Wanggai gagal mencetak gol dan hanya Ricardo Salampessy yang masuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar