Senin, 26 Juli 2010

Liga Indonesia


Kolev Hampir Dipastikan Tangani Sriwijaya FC


Ivan Kolev (AFP/Adek Berry)

Palembang - Penandatanganan kontrak Ivan Kolev dengan Sriwijaya FC sebagai pelatih memang belum terjadi. Namun, sejumlah kegiatan Kolev di Palembang menunjukkan mantan pelatih Timnas Indonesia itu akan menangani laskar "Wong Kito".

Kolev, misalnya, kini telah menetap sementara di Palembang. Bila sebelumnya di Hotel Aryaduta, terakhir ia pindah ke hotel Swarna Dwipa. Dikabarkan eks pelatih Persija, Persipura dan timnas Myanmar itu tengah menyusun kerangka tim Sriwijaya FC pada musim 2010-2011.

Sore ini, Kamis (22/7/2010), pria Bulgaria itu berada di Bandung untuk menyaksikan pertandingan Piala Indonesia antara Persib kontra Arema. Besok ia sudah dijadwalkan berada di Palembang lagi untuk menyaksikan Keith Kayamba Gumbs dkk berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.

"Ivan Kolev ingin melihat pertandingan Arema versus Persib Bandung sore ini. Jadi kunjungan ke stadion batal. Rencananya besok Jumat (23/7/2010) sore," jelas Direktur Teknik SFC Hendri Zainudin kepada pers di kantornya, Jalan POM IX, Palembang, Kamis (22/7/2010).

Kemudian pada 6 Agustus Kolev akan memimpin seleksi pemain lokal guna mengisi skuad inti Sriwijaya FC di musim 2010/2011.

"Para pemain lokal asal Sumatra Selatan ini benar-benar diproyeksikan untuk skuad inti SFC di musim kompetisi mendatang," tukas Hendri.

SFC memang berencana memberi porsi lebih kepada pemain lokal dalam menghadapi kompetisi musim depan. Menurut presiden klub Dodi Reza Alex, sedikitnya lima pemain Sumsel akan masuk tim inti reguler.

Jika Kolev jadi menangani SFC, maka ia akan menggantikan Rahmad Darmawan, yang sudah berada di klub tersebut sejak 2007. Rahmad tengah didekati beberapa klub, salah satunya Persib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar